Pop Culture Enthusiast Club

[Liputan] DEEZ NUTS: Mengkarya dalam Dies Natalis Genshiken ITB ke-17

[Liputan] DEEZ NUTS: Mengkarya dalam Dies Natalis Genshiken ITB ke-17

Tepat di bulan juni ini 17 tahun yang lalu Genshiken ITB di dirikan sebagai wadah . Diadakan pula acara dies natalis untuk merayakan pada tanggal 25 Juni 2022 dari pukul 11.00 hingga 17.00 Waktu Indonesia Bagian barat kemarin.

Secara garis besar ada 3 sub-acara yang berlangsung pada hari itu, yaitu Showcase karya massa genshiken, Games, serta Pengumuman karya terbaik dan nominasi massa Ter-[ ]. Lalu bagaimana acara ulang tahun yang merayakan kelegalan Gentan dan Sugar ini.

Acara dimulai pukul 11 siang. Dengan sambutan ketua umum Genshiken ITB. Dan dilanjutkan dengan mini games Kahoot yang telah dibuat oleh tim panitia. Boleh dikata Kahoot memiliki level wahid dalam hal kerandomannya.

Setelah puas mengrandom dengan Kahoot. Acara dilanjutkan dengan pembacaan submisi karya, pertama berasal dari submisi story hingga pukul 12 siang dan setelahnya dilanjutkan Ishoma selama 30 menit.

Setelah ishoma dilanjut dengan games narasi slide presentasi. Sama seperti Kahoot, games ini pun mengandung hal random tingkat wahid yang dapat membahayakan kinerja jantung dan syaraf motorik. Dan kembali di selingi dengan pembacaan karya massa lainnya.

Ada hal menarik yang terjadi pada pembacaan karya, rupanya tren karya Sugar yang amat sangat sekali wangy banget yang dibuat massa meningkat banget. Terlihat dari banyaknya karya yang mengandung chara sugar di dalamnya entah pada illustrasi atau pun MV. Penulis sendiri ingin mengucapkan semoga lekas sembuh tapi tidak bisa.

Adapun acara selanjutnya ialah memainkan Jackbox Party. Permainan ini diimplementasikan secara baik oleh massa untuk menyampaikan apresiasi yang sedalam-dalamnya untuk instansi ITB yang kita cinta, dengan beribu-ribu pesan positif tentang kampus dan juga untuk rektor kita.

Menjelang berakhirnya acara, dibacakan pemenang nominasi Massa genshiken Ter-[] dari hasil voting yang formnya sudah dibagikan jauh hari sebelum Dies Natalis dilaksanakan. Kemudian ditutup dengan foto bersama oleh panitia.

Akhir kata selamat ulang tahun Genshiken ITB yang ke-17 semoga bisa lebih sengklek baik lagi kedepannya dan menjadi unit pendidikan terbaik lagi.

(artikel oleh Muhammad Rizky Perdana / Kiped, G ’20)