News : Dua Perwakilan Genshiken ITB Jajaki Final Lomba Desain Maskot MangaMon

mangamon(header : http://www.mangamon.id/special/polling-karakter-1.html)

—————————-

Tak lewat sebulan setelah torehan prestasi Kathrinna R. (Genshiken ITB ’11) yang berhasil terpilih menjadi finalis Lomba Ilustrasi Cerita Rakyat 2015 tingkat nasional yang diselenggarakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, prestasi positif kembali berhasil digaungkan oleh massa Genshiken ITB dalam kompetisi berskala nasional lainnya. Adalah Talisha A. (Genshiken ITB ’10) dan Caesar E. (Genshiken ITB ’11) – keduanya jebolan FSRD ITB – yang berhasil menempatkan karyanya pada final kompetisi Lomba Desain Maskot MangaMon pada kategori Maid dan Original Character secara berurutan.

MangaMon sendiri merupakan website berbahasa Indonesia pertama yang mengkhususkan diri dalam penjualan komik dalam bentuk e-book yang pertama diluncurkan pada AFAID 2015 silam. Kontes ini sendiri diselenggarakan oleh pihak MangaMon dalam rangka memeriahkan grand opening MangaMon, di mana para pemenang terpilih nantinya akan diapresiasi dengan uang tunai di samping dipergunakannya karakter yang bersangkutan sebagai official mascot MangaMon.

Karya Talisha dan Caesar sendiri akan bersaing dengan 18 karya lainnya dari ilustrator-ilustrator berbakat lainnya dari seantero nusantara yang telah lolos proses seleksi dalam public vote untuk menentukan sang pemenang kompetisi. Karya yang mendapatkan vote terbanyak sendiri akan diumumkan kemudian setelah periode voting berakhir dan semua vote diverifikasi.

(artikel oleh Zakaria S. Laksmana / Nivalyx, G ’13)