News : Maskot Genshiken ITB Turut Berpartisipasi Dalam Kompetisi Nusaimoe!

nusaimoe_2

(header : Nusaimoe)

—————————-

Badai ujian yang tengah melanda tak menghalangi semangat para patriot Genshiken ITB untuk senantiasa dinamis berkarya. Di samping berpartisipasi aktif dalam eksibisi kreatif HobbieSphere yang tengah dihelat, Genshiken ITB tak luput berekspansi dan mengembangkan sayapnya lebih jauh di dunia maya melalui partisipasi resmi Gen-tan – salah satu maskot Genshiken ITB – dalam perhelatan musim pertama Liga Nusaimoe yang mempertandingkan enam puluh empat maskot berbagai circlenon-fandom community, shop, dan media unit seantero Indonesia dalam suatu kompetisi pencarian maskot ter-moe berdasarkan voting publik.

Adalah Genshiken /IMG – divisi ilustrasi Genshiken ITB – yang kali pertama berinisiatif untuk mengikutsertakan Gen-tan pada kompetisi yang bersangkutan. Sebagaimana yang dituturkan oleh M. Adnin (ketua Genshiken /IMG saat ini), kabar terkait Nusaimoe perdana terdengung pada kru Genshiken /IMG dari kerabat dekat salah satu alumni Genshiken ITB yang merekomendasikan Genshiken ITB untuk turut terjun berpartisipasi. Tertarik, armada Genshiken /IMG pun langsung menyiapkan karya untuk dipertandingkan setelah berlangsungnya diskusi internal.

“Ya, (Genshiken) /IMG langsung menunjuk Rafi (salah satu ilustrator Genshiken /IMG) untuk membuat Gen-tan yang akan diperlombakan. Setelah itu, tanpa menunggu lama, langsung didaftarin deh,” ketik Adnin ketika dimintai testimoninya secara online.

Mengusung tagline “Indonesian Moe Mascot League”, Nusaimoe – sebagaimana yang telah dipaparkan sebelumnya – merupakan suatu kompetisi pencarian maskot circlenon-fandom community, shop, dan media unit ter-moe yang dikemas dalam suatu kompetisi yang berlangsung dalam dua fasa utama. Fasa pertama merupakan fasa grup, di mana keenam puluh empat dibagi menjadi empat grup (divisi) yang masing-masing berisikan enam belas maskot. Empat maskot dengan poin voting publik tertinggi di masing-masing divisi akan melaju ke fasa knock-out, di mana maskot-maskot yang bertahan akan saling diadu secara head-to-head hingga akhirnya tertinggal satu maskot yang akan dinobatkan sebagai pemenang liga Nusaimoe.

Voting publik akan dimulai pada 2 Januari 2016 melalui metode yang akan diumumkan lebih lanjut kemudian, dengan Gen-tan dititahkan berada pada divisi Kamboja (Kamboja Division). May the moe-est mascot wins!

(artikel oleh Zakaria S. Laksmana / Nivalyx, G ’13)

—————————-

nusaimoe(skema Kamboja Division – image courtesy of Nusaimoe)