Karya : Photo Session K Project Divisi Cosplay Genshiken ITB 2016

cosplay_1

(CN : Lien Tsu (Kurou Yatogami), Dinan D. (Yashiro Isana), Keiga Kei (Neko) – Kameko : Luthfi K., Nia, Elmo T., dan Yashin A.)

—————————-

Karisma dan dinamika semesta cosplay tak dapat dipungkiri selalu menorehkan cerita yang menarik seiring berjalannya waktu. Potensi eksplorasi tiada batas seolah menjadi cahaya emas yang menarik berbagai kalangan untuk menelisik lebih lanjut berbagai keindahan yang menunggu untuk disingkap. Sebagai salah satu bidang yang telah giat digeluti bahkan oleh para pendahulu, karya dan kontribusi dalam dunia cosplay telah banyak diberikan oleh para staff Genshiken ITB sejak masa-masa awal didirikannya organisasi ini. Kini, bertahun-tahun menjelang – dengan didasari semangat kekaryaan yang tetap membara – Genshiken ITB kembali mengadakan suatu cosplay photo session dengan beragam talenta muda yang berbakat.

Adalah K Project – serial anime aksi supernatural yang pertama dirilis empat tahun silam – yang terpilih menjadi topik sentral photosession kali ini. Tercatat beragam karakter ikonik K Project – baik karakter dari berbagai clan dan karakter pendukung lainnya – turut di-cosplay-kan oleh total 11 orang cosplayer yang terlibat, mulai dari sang karakter utama Yashiro Isana, Mikoto Suoh, Gojou Sukuna, Tatsuya Enomoto, hingga Anna Kushina. Adapun mayoritas cosplayer yang ikut serta merupakan staff Genshiken ITB angkatan termuda (2015), sejalan dengan niatan awal Divisi Cosplay Genshiken ITB untuk membuat suatu proyek photo session yang memang ditujukan untuk menurunkan pengalaman berharga terhadap para cosplayer dari angkatan termuda untuk me-manage suatu photo session.

“Asal muasalnya itu dari ketua yang ngajak (untuk mengadakan suatu) photo session, tapi (pelaksanaannya) dilempar ke angkatan bawah (2015) buat decide. Basically ketua divisi Cosplay sekarang (Radian A.) hanya bilang ‘yuk bikin proyek bareng lagi, sok pilih dan atur’,” ujar Elmo Tuwaidan – salah seorang kameko yang turun tangan dalam proyek ini – kala diwawancarai silam.

Elmo, yang di dunia maya lebih dikenal dengan alias pseudologoi999, mengaku senang dengan output karya yang dihasilkan oleh para penerus panji Divisi Cosplay Genshiken ITB ini. Dirinya mengaku turut memandang positif inisiatif para anggota muda ini untuk melakukan suatu follow-up terhadap proyek Vocaloid Songs Cosplay Photo Session yang notabene dahulu pernah digarap oleh jajaran cosplayer yang hampir serupa. Pemilihan K Project sebagai subjek photo session sendiri diakuinya didasarkan pada kesamaan interest para cosplayer yang terlibat terhadap seri anime ini.

“Angkatan bawah banyak yang suka dan variasi karakter yang ada juga memungkinkan banyak orang yang ikut. (Lebih lanjut), kepala proyeknya juga dari angkatan bawah (2015),” tutur Elmo menjelaskan.

Keseluruhan rangkaian photo session sendiri berhasil dilangsungkan dengan lancar pada awal Maret di area Institut Teknologi Bandung, dengan beragam foto terpilih hasil photo session menjadi subjek dalam sesi photo editing oleh para kameko setelahnya. Menurut Elmo, sudah ada suatu kelanjutan sesi photo session terencana yang akan dieksekusi dalam waktu dekat.

“Sudah ada proyek lain yang tengah dibuat, ditunggu saja,” ujar Elmo menutup seraya membangkitkan rasa penasaran.

Beberapa foto unggulan hasil photo session yang bersangkutan dapat dilihat di bawah artikel ini. Selamat berpetualang dalam semesta K Project dengan iringan nuansa hangat khas Divisi Cosplay Genshiken ITB!

(artikel oleh Zakaria S. Laksmana / Nivalyx, G ’13)

—————————-

cosplay_2

(CN : Ichimaru R. (Reisi Munakata), Kevin S. (Fushimi Saruhiko), Indra W. (Tatsuya Enomoto) – Kameko : Luthfi K., Nia, Elmo T., dan Yashin A.)

—————————-cosplay_3

(CN : Lien Tsu (Kurou Yatogami), Dinan D. (Yashiro Isana), Indra W. (Tatsuya Enomoto) – Kameko : Luthfi K., Nia, Elmo T., dan Yashin A.)

—————————-cosplay_4

(CN : D. Gresando (Gojou Sukuna), Cindy C. (Yukari Mishakuji), – Kameko : Luthfi K., Nia, Elmo T., dan Yashin A.)

—————————-cosplay_5

(CN : Amira Y. (Anna Kushina), Alvin S. (Mikoto Suoh) – Kameko : Luthfi K., Nia, Elmo T., dan Yashin A.)

—————————-

cosplay_6

(CN : Dinan D. (Yashiro Isana) – Kameko : Luthfi K., Nia, Elmo T., dan Yashin A.)

—————————-cosplay_7

(CN : D. Gresando (Gojou Sukuna) – Kameko : Luthfi K., Nia, Elmo T., dan Yashin A.)

—————————-

cosplay_8

(CN : N. Meglim (Seri Awashima) – Kameko : Luthfi K., Nia, Elmo T., dan Yashin A.)

—————————-cosplay_9

(CN : Amira Y. (Anna Kushina), Alvin S. (Mikoto Suoh) – Kameko : Luthfi K., Nia, Elmo T., dan Yashin A.)

Comment is closed.