Indonesia Comic Con 2016: Penggemar Pop Culture, Bersatu!

Tanggal 1-2 Oktober yang lalu, Jakarta Convention Center Hall B telah dipadati oleh ribuan pengunjung demi mengantri untuk menghadiri Indonesia Comic Con 2016 (ICC). Benar sekali! Sebuah pesta pop culture terbesar di Indonesia!

sumber: http://cinemags.id/
(sumber: Cinemags.id)

Bagi yang mungkin jarang mendengar nama acara ini, cukup bayangkan saja sebuah acara besar yang terdiri dari konvensi dan gathering akbar, tempat para penggemar sejati, baik penggemar anime, video game, film, TV, mainan, manga, dan yang lainnya untuk berkumpul bersama diakhir pekan. Nah, itulah Comic Con. Awal mulanya, acara tahunan ini berasal dari acara tahunan yang biasa diadakan di San Diego, California, dan dikenal sebagai San Diego International Comic Con.

Kalau kamu adalah seorang penggemar pop culture tapi melewatkan ICC ini, maka sungguh sangat disayangkan. Kenapa? Karena acara yang diselenggarakan oleh ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibiton (RPE) kali ini menghadirkan bintang tamu yang lebih besar lagi, diantaranya Brianna Hildebrand―Aktris yang namanya terkenal lewat peran Negasonic Teenage Warhead di film Deadpool, Hiroshi Fujioka―Aktor legenda dalam tokusatsu karena ia memerankan Kamen Rider pertama yaitu Kamen Rider Ichigo. Tak terlewatkan pula, Hiroshi Watari yang memerankan Uchuu Keiji Sharivan.

sumber: http://cinemags.id/
(sumber: Cinemags.id)

Selain tiga tamu besar di atas, ada juga bintang tamu yang tak kalah hebatnya seperti cosplayer internasional Stella Chuu, Alston Stephanus, Tadakki Dousai. Dan juga tidak lupa bintang tamu dalam negeri seperti komikus DC Comics Ardian Syaf, Iwan Nazif yang menjadi komikus adaptasi film How to Train Your Dragon, serta Is Yuniarto yang merupakan komikus asal Indonesia dengan komik Garudayana-nya yang berhasil go international. Aktor dalam negeri seperti Iko Uwais dan Julie Estelle juga turut serta meramaikan acara ini dalam upaya mempromosikan film Headshot garapan sutradara Mo brothers yang akan rilis di bioskop mendatang.

Beberapa staff Genshiken juga turut serta meramaikan acara ICC 2016 ini lho! Seperti salah satunya, Elmo Tuwaidan yang datang selama dua hari berturut-turut sebagai cosplayer karakter Kylo Ren dalam film Star Wars. ‘Seru sekali, bisa berkostum berbarengan sampai berubah karakter tengah event berkat Aphin. Achievement ICC kali ini adalah 2 hari dibilang super mirip sebagai Kylo Ren dan Benjen Stark.’, begitulah singkatnya kesan pesan yang disampaikan Elmo dari dua hari ICC.

Menarik, bukan? Untuk kamu yang kemarin sudah datang ICC namun belum puas, ataupun bagi yang belum sempat datang, berarti kamu harus teguhkan hati lagi dan pasang kalender untuk 1 tahun kedepan!