Makrab Genshiken 2017!

Tidak terasa bulan ketiga tahun 2017 sudah di depan mata. Waktu terus berlalu dan kehidupan perkuliahan pun semakin menuju klimaksnya dengan UTS. Tapi, sebelum menghadapi itu semua, Genshiken memiliki ritual tahunan yang biasa dilaksanakan di bulan Februari untuk melepas penat dan mendekatkan angkatan-angkatan.

Seminggu yang lalu, pada hari Sabtu, 18 Februari 2017, dilaksanakanlah Malam Keakraban Genshiken ’16!

Acara ini merupakan acara pertama yang dilaksanakan angkatan Genshiken ’16. Lokasi makrabnya di Marawa Awang House, Jalan Gunung Batu Dalam, Cidamar Permai Kav.48, Pasteur, Bandung. Acaranya dimulai pukul 3 sore sampai selesai.

Sesampainya di lokasi, hal pertama yang dilakukan adalah games berkelompok. Balon berisi potongan-potongan kalimat dijatuhkan dari lantai atas, kemudian setiap kelompok berebut memecahkan balon dan mengumpulkan kata-kata. Dengan kata-kata yang terkumpul, kelompok merangkai beberapa kalimat yang dipresentasikan di akhir permainan. Kelompok dengan kalimat paling menariklah yang menang.

Setelah itu, ada waktu kosong. Dimulai dari kelompok yang menang, orang-orang mulai mengklaim wilayah tidur masing-masing. (walaupun tidak semua klaim terealisasi)

Pada pukul 8 malam, dimulai acara berikutnya. Setelah kata sambutan dari ketua makrab dan ketua angkatan G’16, staff dari setiap angkatan maju ke depan dan memperkenalkan diri. Dan itu semua diakhiri dengan ritual memberikan coklat perwujudan “kasih sayang” dari Gengirls kepada beberapa orang yang terpilih.

Setelah acara selesai, para staff kembali mendapat waktu bebas. Sementara beberapa pulang atau tidur, sebagian besar tetap bangun untuk bermain. Berbagai permainan kartu dimainkan seakan menghilangkan rasa kantuk. Tidak terasa, pagi hari berikutnya tiba dan para staff pun pada akhirnya harus pulang.

Secara garis besar, acara Malam Keakraban ini berjalan lancar dan tujuan awalnya terpenuhi. Wajah-wajah gembira dan kurang tidur dari para staff saat perjalanan pulang menjadi indikator betapa suksesnya makrab kali ini.

-DT