Rakka Ryuusui

Sebelumnya, sebagai informasi, akhir-akhir ini Elex Media Komputindo tampak sedang menikmati hubungan kerjasamanya dengan Houbunsha. Mengingat beberapa judul komik yang diserialisasi dalam _Manga Time Kirara_ dan _Manga Time Kirara Max_ dari penerbit Houbunsha, baru saja dilisensi dan diterbitkan _tankoubon_ nya di Indonesia. Mungkin semua masih ingat, K-On, GA Geijutsuka Art’s Design Class, dan Hidamari Sketch?

Rakka Ryuusui cover 1Rakka Ryuusui cover 1

Rakka Ryuusui, yang berarti _Falling Petals – Running Water_, bercerita tentang __Hayama Akiho__. Siswi yang baru melihat pengumuman masuk SMA-putri Sakuraba (桜庭女子高校 Sakurabajoshikōkō) ini, langsung dikejar-kejar oleh para senior nya!!. Sampai akhir nya dia bertemu dengan __Hokaze Minatsu__ di klub memanah. Akiho diberitahu kalau di Sakuraba, semua siswi baru akan menjadi mangsa senior yang lain untuk dimasukkan ke klub mereka sejak hari pengumuman masuk! Minatsu bahkan memberitahu Akiho beberapa “trik” untuk menghindari kejaran senior.

Dan tiba-tiba angin bertiup, Minatsu langsung memeluk Akiho!!! Akiho yang langsung merah padam tiba-tiba merasakan “sesuatu” terhadap Minatsu. Dan dia pun memutuskan untuk bergabung dengan klub memanah.

Cerita Rakka Ryuusui pun berlanjut tentang keseharian kegiatan mereka di klub memanah, ditambah seorang lagi siswi berlogat kansai ^^; bernama __Kusaba Haruka__ yang katanya tidak jago memanah, karena dia hanya bisa membidik target yang bergerak!!!

Untuk keseluruhan komik ini tidak jauh berbeda dengan komik-komik lain yang sejenis. dan hiburan yang seharusnya disampaikan lewat dialek kansai nya Haruka pun jadi kurang mengena lantaran sulit dialihkan ke bahasa Indonesia. Tapi sifat Akiho yang agak mesum juga cukup menghibur dan menjadi “nilai tambah” untuk komik ini. ^^

Bagi yang punya preferensi untuk cerita-cerita berbumbu shoujo-ai, school-life, dan light comedy, buku ini bisa menjadi rekomendasi. Menurut informasi komik ini masih berlanjut dan sudah diterbitkan sebanyak 5 volume di Jepang.