Cosplay

(foto : ‘Genshiken Valentine Project : A Chance to Encounter’ – cosplayer : Lochiel A. (Genshiken ITB ’13), kameko : Elmo T. (Genshiken ITB ’11))

—————————-

Divisi Cosplay (Genshiken Cosplay Group) merupakan divisi di bawah rumpun Divisi Karya yang mengkhususkan diri pada pendalaman seni dan studi seputar dunia cosplay, yang mencakup (namun tidak terbatas pada) pembuatan kostum, instalasi make-up, dan tentunya cosplay itu sendiri. Animo massa Genshiken ITB untuk serius bereksplorasi dalam dunia cosplay sendiri sudah terlihat sejak setidaknya tahun 2007 (dengan penampilan cosplay Fate/stay night dari staff-staff Genshiken ITB di Universitas Widyatama kala itu), walau pembentukan Divisi Cosplay sendiri baru terwujud beberapa tahun menjelang.

Tak hanya terbatas pada cosplayer, Genshiken Cosplay Group pun sejatinya turut mewadahi para kameko (cosplay photographer) dan peminat dunia cosplay pada umumnya. Seiring waktu, Genshiken Cosplay Group tergolong rutin mengikuti berbagai kegiatan seputar cosplay yang dihelat di sekitar Bandung (semisal Tanjubi Omedetou Cosplay Bandung) dan mengadakan berbagai photo session, baik yang bersifat swadaya maupun kolaboratif. Selain itu, Genshiken Cosplay Group pun senantiasa menjalin relasi dengan berbagai kesatuan-kesatuan lain yang masih terkait dengan dunia cosplay, semisal Kameko.bdg dan ITOKUB (Institut Tokusatsu Bandung).

Berikut beberapa kegiatan yang dibawahi oleh divisi cosplay :

  • Costume Creation Tutorial
  • Make-Up Tutorial
  • Kameko Training Session
  • Photo Session

—————————-

Dalam kehidupan, peranmu tidak hanya satu. Carilah jati dirimu yang lain!

Leave a Reply