Musik

(foto : Red Hydrant – salah satu band bentukan para staff Genshiken ITB – kala tampil langsung menghibur massa Sunken Court ITB)

—————————-

Divisi Musik (Musik Genshiken) merupakan divisi di bawah rumpun Divisi Karya yang mengkhususkan diri pada kreasi dan apresiasi musik lintas media. Akar dari berkembangnya Musik Genshiken sesungguhnya dapat dilacak dari sekitar tahun 2008, di mana Red Hydrant – band pertama bentukan staff-staff Genshiken ITB – mulai terbentuk dan diundang untuk tampil dalam berbagai kesempatan, semisal OHU ITB. Sejak saat itu, mulailah bermunculan beragam niatan untuk mengembangkan kekaryaan berbentuk musikal dari dalam tubuh Genshiken ITB, mulai dari band-band lain yang turut menjelang (semisal Felix Shelter) hingga proyek theme song Genshiken Staff Training.

Tidak hanya musik konvensional, ranah musik digital – mulai dari Logic Pro hingga Vocaloid – pun turut dijelajahi oleh Musik Genshiken. Pada OHU ITB 2014 lalu misalnya, Genshiken ITB turut menampilkan live launchpad performance sebagai salah satu atraksi. Tak jarang pula para anggota Musik Genshiken meng-cover suatu lagu ataupun membuat suatu komposisi musik orisinal, dengan account SoundCloud genshikenmusic mewadahi sebagai halaman portofolio. Beragam penampilan panggung Musik Genshiken juga turut terdokumentasi apik di channel YouTube Musik Genshiken yang perdana diluncurkan 2013 silam. Tak ketinggalan, selayaknya Divisi Karya lainnya, Genshiken Musik turut memfasilitasi sesi kepelatihan dan pengembangan kemampuan secara berkala.

Berikut beberapa kegiatan yang dibawahi oleh divisi musik :

  • Genshiken Main Musik
  • Jam Session
  • Band Tutorial
  • Digital Music Tutorial

—————————-

Lantunan lagu mewakili perasaan hati. Karena cara komunikasi tidaklah terbatas!

Leave a Reply