Divisi Karya

(foto : Template Bromance – salah satu karya kolaboratif antar anggota-anggota Genshiken ITB lintas angkatan – selaku salah satu karya yang berpartisipasi memeriahkan acara OTPCon)

—————————-

Arah gerak Genshiken ITB yang sangat berorientasi kepada dunia visual modern kreatif secara tidak langsung menuntut Genshiken ITB untuk memiliki suatu wadah yang berfungsi sebagai inkubator kekaryaan di dalam tubuh Genshiken ITB sendiri. Untuk memenuhi tuntutan tersebut, rumpun Divisi Karya (dahulu Divisi Kreatif) hadir sebagai penyalur aspirasi kreatif dengan enam cabang kekaryaan visual modern di bawahnya siap menjembatani ide-ide para staff Genshiken ITB agar menjadi suatu karya nyata.

Meskipun demikian, perlu digarisbawahi lebih lanjut bahwa penggolongan rumpun Divisi Karya menjadi enam divisi terpisah berdasarkan kelompok keahlian ini sendiri tidak dimaksudkan untuk membangun sekat semu antar satu divisi dengan yang lain – seorang staff Genshiken ITB dapat bernaung di lebih dari satu divisi karya. Realita telah berujar bahwa tak jarang pembuatan suatu karya membutuhkan kolaborasi antar beberapa divisi yang berbeda – pada akhirnya, tak jarang pula kolaborasi inilah yang menjadi kunci kesuksesan dalam mencapai apa yang sebelumnya dirasa mustahil.

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar beragam Divisi Karya yang dimiliki oleh Genshiken ITB, silahkan menyambangi halaman spesifik masing-masing karya di bawah ini :

Leave a Reply